>> Translate This web page into English with Google <<

Kisah Olimpiade yang Mendebarkan - Pahlawan dan Legenda

Pertandingan Olimpiade adalah suatu perayaan dan peristiwa yang dinanti-nantikan pada masa-masa modern. Mereka berfungsi sebagai lambang persatuan dunia, perdamaian, sportifitas, dan kompetisi olahraga yang mendebarkan.

Banyak yang telah mengetahui bahwa pertandingan Olimpiade berasal dari Yunani kuno, akan tetapi sesungguhnya, peninggalan asal usulnya tetap tidak diketahui hingga hari ini, hilang di antara kabut waktu.

Akan tetapi, banyak legenda dan mitos yang masih meninggalkan catatan yang berbeda tentang bagaimana Olimpiade tersebut dimulai.

Dalam tradisi mitologi Yunani, terdapat cerita-cerita di mana manusia dan dewa melangkah bersama di dunia memiliki hubungan yang dekat. Orang Yunani mempergunakan mitos ini untuk melewati sejarah mereka, mengajarkan pelajaran-pelajaran, atau menerangkan beberapa fenomena alam. Berikut cerita tentang asal mula pertandingan Olimpiade, tiga di antaranya adalah yang paling populer.

Legenda Pertama : Zeus

Legenda pertama mengatakan penciptaan awal alam semesta dan sebuah peperangan adalah untuk mengontrol seluruh Langit dan Bumi.

Orang Yunani percaya bahwa sebelum waktu dan alam semesta eksis, terjadilah Chaos (Kekacauan). Chaos adalah ketiadaan tanpa bentuk, suatu kehampaan gelap dari ruang yang kosong.

Tak seberapa lama Chaos melahirkan Titan yang dikenal sebagai Gaia, Bumi. Kemudian dia kembali melahirkan Uranus, Langit, untuk menjadinya sederajat dan melindunginya. Dengan kerjasama mereka, akhirnya melahirkan lebih banyak lagi Titan, yakni Lautan, Kecerdasan, Bintang dan Angin, Sungai, Matahari, Bulan, Fajar, Ingatan, Takdir, dan Rhea yang dipersiapkan untuk menjadi Ibu dari segala dewa.

Titan termuda dinamakan Cronus. Dia menginginkan suatu hari nanti akan menggulingkan ayahnya Uranus dan membuat dirinya sendiri sebagai penguasa segalanya dan bapak dari segala dewa.

Uranus membenci semua anaknya, dan ketika Gaia melahirkan ras manusia raksasa, Cyclops, dan monster-monster, dia menjebak mereka di Bumi. Ini menyebabkan Gaia sangat berduka, oleh sebab itu dia membuat sebuah pisau dan memberikannya kepada Cronus guna melawan ayahnya. Dengan menggunakan pisau Cronus mengebiri Uranus dan menyatakan dirinya sendiri sebagai penguasa seluruh Langit dan bumi.

Dia lalu mengambil saudara perempuannya Rhea untuk menjadi istrinya. Tetapi, semua tidak selalu berjalan dengan baik, sebab telah diramalkan bahwa suatu hari nanti, putra Cronus akan naik dan menggulingkannya dengan cara seperti yang sudah dilakukan terhadap ayahnya sendiri.

Dikatakan, dia merasa tidak bahagia ketika Rhea hamil. Dia melahirkan lima orang anak: Hestia, Demeter, Hera, Hades, dan Poseidon.

Setelah masing-masing dilahirkan, Cronus dengan segera menelan mereka semuanya untuk menjamin bahwa mereka tidak akan memberontak melawannya.

Akan tetapi ketika Rhea melahirkan anak lelaki keenam mereka, Zeus, Rhea menyembunyikannya di pulau Crete dan membungkus sebuah batu dengan pakaian Zeus.

Mengira bahwa batu itu adalah anaknya, Cronus menelannya segera. Bebas dari takdir saudara kandungnya, Zeus dibesarkan oleh Gaia sampai menjelang remaja, dengan tujuan untuk dapat membebaskan saudara-saudara laki-laki dan perempuanya. Dia menipu Cronus dengan memberikan suatu obat yang dapat membuatnya memuntahkan semua anaknya.

Akibatnya, meletuslah perang besar antara Titans dan para dewa untuk menguasai alam semesta. Akhirnya para dewa mampu menundukkan Titans dan memenjarakannya di suatu tempat terdalam yang paling gelap dalam alam semesta.

Pertempuran terakhir terjadi di Olympia di mana Zeus dan Cronus bertemu untuk bertempur. Mereka bergelut dalam pertempuran yang luar biasa sengit, sampai akhirnya Zeus dapat menundukkan ayahnya.

Dengan terselesainya perang ini, maka para dewa menyatakan dirinya sebagai penguasa alam semesta. Untuk memperingati kemenangannya, Zeus menetapkan Pertandingan Olimpiade di Olympia, sehingga semua akan mengingat pertempurannya dengan Cronus.

Legenda kedua : Hercules

Hercules memiliki kekuatan dan keberanian yang tiada banding. Dongeng lain tentang Olimpiade berkisar tentang cerita putra Zeus, Hercules.

Zeus adalah seorang dewa yang memiliki khas sangat bernafsu, dan istrinya Hera tidak terlalu mencintai hubungan asmara dengannya.

Zeus senang dan seringkali berhubungan dengan wanita mortal. Setelah penyatuan mereka, wanita itu akan melahirkan seorang Demigod (setengah dewa), yaitu seseorang yang separuh dewa, separuh manusia.

Hera ingin meninggalkan kehidupannya untuk menciptakan kesengsaraan dan penderitaan bagi anak-anak suaminya. Zeus sekali lagi menghamili seorang wanita mortal bernama Alcmene dari kediaman Perseus, seorang pahlawan Yunani.

Pada saat tiba waktunya dia akan melahirkan, Zeus menetapkan bahwa siapa yang lahir di kediaman Perseus pada hari itu, maka anak itu akan diangkat menjadi raja.

Mendengar hal ini, Hera mengatur saudari ipar Alcmene, yang juga tinggal di kediaman Perseus, untuk melahirkan anaknya tiga bulan lebih awal, sementara itu menunda kelahiran Alcmene. Karena hal ini, dengan tergesa-gesa lahirlah Eurystheus menjadi raja, menyingkirkan putra Alcmene.

Putra Alcmene bernama Hercules, tumbuh menjadi pria yang paling kuat di dunia. Dia diceritakan memiliki kekuatan dan keberanian yang tak tertandingi. Akan tetapi Hera merasa tidak puas ingin mencuri mahkota dari Hercules.

Dengan disertai perasaan iri hati, Hera menyebabkan Hercules mendapat serangan gila mendadak, yang diakhiri dengan melakukan pembunuhan terhadap istri dan ketiga anak-anaknya.

Setelah dia kembali ke pikiran sehatnya dan menyadari apa yang telah dia lakukan, Hercules pergi ke Oracle di Delphi, yakni seorang guru bijaksana yang dapat meramal masa depan, untuk meminta pengampunan dari para dewa.

Oracle memberitahu Hercules bahwa dosanya akan diberi pengampunan apabila dia dapat melengkapi 12 tugas berat dari orang yang paling dibencinya, yakni Raja Eurystheus. Eurystheus memberi tugas yang sulit bahkan bisa dikatakan tidak mungkin, tetapi Hercules selalu berusaha menyelesaikannya.

Tugas sulit itu menjadi legenda Dua belas Tugas Berat Hercules. Tugas ke lima menghendaki Hercules membersihkan istana Augean Stables dalam satu hari.

Raja Augeas memiliki sebuah kandang dengan ribuan lembu jantan dan kuda-kuda abadi. Kandang itu tidak pernah dibersihkan selama sepuluh tahun. Kotoran menumpuk dengan tinggi dan bau yang dikeluarkan sangat tidak sedap sehingga tidak ada seorang pun yang berani mendekatinya.

Hercules setuju membersihkan kandang itu apabila Raja Augeas mau memberikan sepersepuluh dari lembu jantan yang dimilikinya. Berpikir bahwa pekerjaan tersebut tidak mungkin untuk dilakukan, Raja Augeas menyetujuinya.

Dengan menggunakan kekuatannya yang luar biasa, Hercules dengan mudah memutar jalur sebuah sungai terdekat untuk mengalir melewati kandang tersebut dan membersihkan segalanya keluar. Bahkan ini tidak menghabiskan waktu sehari yang telah diberikan padanya.

Raja Augeas sangat geram. Dia menolak untuk memberikan lembu jantannya kepada Hercules, sehingga Hercules melakukan perang terhadap sang Raja.

Dengan kemampuannya yang sulit dipercaya, Hercules dengan mudah membunuh sang Raja. Dia lalu pergi untuk melengkapi seluruh dua belas tugas beratnya.

Dengan terhapusnya seluruh dosanya, Hercules memutuskan untuk mengadakan pertandingan Olimpiade untuk menghormati ayahnya Zeus, dan untuk membangun kekuatan serta keperkasaan kaum lelaki. Hercules menjadi idola masyarakat Yunani sebagai simbol kekuatan dan keberanian serta puncak keatletikan.

Legenda ketiga : Pelops

Pelops bertarung dengan sebuah kereta tempur bersayap untuk memenangkan istri dan kerajaannya.

Mungkin ini adalah dongeng yang paling abadi tentang Olimpiade dan juga yang paling berkemanusiaan.

Kita telah melihat bagaimana Olimpiade telah diciptakan oleh dewa-dewa, kita telah juga melihat ini telah dimulai oleh seorang manusia separuh dewa, akan tetapi sekarang kita melihat bahwa sesungguhnya ini ditemukan oleh seorang manusia biasa, yang bernama Pelops dan lahir di Yunani.

Pada saat Pelops tumbuh dewasa, dia meninggalkan tanah Olympia yang pada saat itu diperintah oleh Raja Oenomaus. Sang Raja menawarkan putrinya Hippodameia untuk dinikahkan kepada siapa yang dapat memenangkan pertandingan kereta tempur Raja.

Akan tetapi terdapat sebuah ketentuan, yakni apabila peminang kalah dalam pertempuran akan mendapatkan hukuman pancung. Raja Oenomaus telah menghias pilar-pilar di istananya dengan kepala para petarung yang kalah.

Alasan dari pertandingan berdarah Raja Oenomaus ini adalah, adanya sebuah ramalan yang dibuat oleh peramalnya yang mengatakan bahwa di masa mendatang, menantu lelakinya akan bertanggung jawab atas kematiannya.

Khawatir akan kekalahannya, Pelops berdoa kepada Poseidon, dewa Laut dan saudara lelaki Zeus. Poseidon memberikan Pelops sebuah kereta tempur yang ditarik oleh kuda-kuda bersayap untuk menjamin kemenangannya.

Hippodameia yang sejak mula telah jatuh cinta kepada Pelops, sangat khawatir kalau dia mungkin akan kalah dalam pertandingan, dan kehilangan nyawanya. Sesaat sebelum pertandingan dimulai dia merubah pasak penjaga roda perunggu milik kereta tempur ayahnya dengan sesuatu yang terbuat dari lilin lebah.

Meskipun memiliki kereta tempur bersayap. Pelops pada akhirnya harus menghadapi Raja Oenomaus. Ketika terlihat sepertinya sang Raja akan memetik kemenangan, lilin lebah pada pasak penjaga roda meleleh sehingga mengakibatkan kereta tempurnya hancur dan patah akhirnya Oenomaus terseret hingga meninggal.

Pelops menjadi Raja Olympia dan bersama istrinya Hippodameia, dia menciptakan Pertandingan Olimpiade sebagai pujian terhadap dewa-dewa dan untuk menghormati kematian Raja Oenomaus.

Bagaimanapun asal usul Pertandingan Olimpiade, tradisi mereka berlanjut hingga hari ini. Orang - orang masih menghormati teladan dari kekuatan, keberanian dan keolahragaan, serta teladan dari perdamaian dan keselarasan bagi semua orang dimanapun. (The Epoch Times/rtn)

My Blog List

  • Klik Logo INI !!! [image: http://aegpt.blogspot.com]
  • Harimau Sumatera (Pantera thigris sumatrae) Harimau Sumatera merupakan satwa yang terancam punah, hanya dapat ditemukan di pulau Sumatera dan diperkirakan...
  • Element: Water Sign Order: First Direction: North Season: Winter Color: Midnight Blue Month: December Polarity: Yang Allies: Dragon, Monkey...
  • The Lost Secret of Whatsapp Hacker App With that special SOftware you'll access Goal 's Whatsapp, Messenger, Facebook, Skype as well as the other items tha...
  • Microhydrin: Abundantly Available Antioxidant Microhydrin offers abundantly available antioxidant power. The key is the freely available electrons that que...
  • Anybody appreciates the customizable utility of Nissan Townpod's van-like abilities coupled with a chic and stylish cockpit designed with the future and ...
  • Peringkat pertama : wanita *Pisces* Wanita pisces pandai memahami maksud dan pendapata orang lain, bisa membuat suami melewati hidup dengan sangat santai....
  • Leluhur bangsa Tionghoa percaya bahwa “Tao” menghasilkan segalanya dan memberikan segalanya dengan pahala (De). Mereka menghargai Tao, menjunjung moral ...
  • “Ada orang jatuh ke dalam air!” orang di sekitar berteriak terus, anggota regu penyelamat bahumembahu menolong orang tersebut ….. Kalau boleh bertanya, ...
  • *Bahan : * Kol China putih Kol Merah *Bumbu:* Madu Cuka rasa apel cuka rasa anggur *Cara :* iris kecil kol putih dan kol merah; tambahkan madu, cuk...
  • *Bahan:* 200 g nasi putih 2 putih telur 50 g jamur kuping, iris ipis 50 g udang kupas, cincang kasar 1 sdm kecap ikan 1 sdt minyak wijen 1/2 sdt me...
  • *BETERNAK SAPI PERAH* Dalam pemeliharaan sapi perah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut : *1. Seleksi Bibit* Jenis sapi p...

Free, Private And Secure

toolbar powered by Conduit

Horescop

List gila kawin

Wanita 12 bintang yang paling menarik orang

Urutan bintang dari yang memiliki otak paling beda...

12 bintang cowok yang suka berkata-kata Manis

Saat kencan kamu bisa menunggu pasanganmu berapa l...

Kemampuan unik untuk diet dari kedua belas bintang...

Bagaimana berteman baik dengan bintang?

Teman baik “tong sampah”

Setelah 12 bintang diperlakukan tidak adil oleh or...

Seperti apa lingkungan pekerjaan yang cocok untukm...

“Resep Menghilangkan Rasa Malas”dalam 12 Zodiac

Dalam 12 Zodiac, Siapakah yang Termales?

Melihat tingkat dipercaya dalam 12 bintang

Peruntungan Zodiak Tahun 2009

Peruntungan Shio Anda di Tahun 2009

Libra, Juara Peruntungan Asmara 2009

Caranya menggigit telunjuk, Aquarius yang terseksi.

12 Zodiak, Pada Tahun Baru Siapakah Yang Terlelah?

Bagaimana 12 zodiak menghadapi PHK?

Kitab rahasia peruntungan 12 Zodiak di tahun kerbau

Shio Kerbau

Shio Macan

Shio Kelinci

Shio Naga

Shio Ular

Shio Kuda

Shio Kambing

Shio Monyet

Shio Ayam

Shio Anjing

Shio Babi

Shio Tikus

Rahasia Sukses 12 Zodiak

12 Zodiak yang paling khilaf dalam mengutarakan isi hati

Tuntutan terhadap pasanganmu

Legend

A Repeated Slander Makes Others Believe

Make Three Calls at the Thatched Cottage

He was at a loss as to how to behave all the time

The Latecomers Surpass the Old-times

Give up halfway

Be there just to make up the number

Aim south while driving northward

Calling a Stag a Horse

Overwhelming Popularity of a New Work Causes Shortage of Printing Paper

Kindly Step into the Vat Try What You Have Devised against Others

Guo Nian

Sejarah BARONGSAI

Chinatown

Tribal Africans Wear Shoes !

Can a Black Ballon Soar to the Sky ?

Merayakan Tahun Baru Imlek dengan Festival Es

Legenda Tio Sam Hong, Tokoh Misterius Dunia Persilatan

Psikotess

Kamu menjaga perasaan cinta yang bagaimana

Pandanganmu mencerminkan isi hatimu

Mencari hal yang kamu senangi saat ini

Cari tahu pandanganmu tentang UANG

Apakah dia memiliki penyakit oedipus kompleks ?

Tingkat Kemungkinan Menikah Setelah Memiliki Anak

What You See Mean Your Heart

Batasan Dalam Percintaan

Kapan kamu menelpon pacarmu ?

Bila kamu mempunyai skandal, apakah di bisa memaafkanmu ?

Melihat sifatmu dari posisi duduk

Pasangan bisa dengan cara apa minta putus denganmu?

Berwisata Sambil Cari Tahu Tujuan Karirmu!

Cara berhubungan yang dia mau?

Kamu berharap berubah menjadi hewan apa?

“ Apakah dia adalah pemburu cinta ? “

Dari cara menyantap ikan menyimpulkan caramu menilai uang dan mengatasi masalah keuangan

Mengukur keunggulanmu naik jabatan

Melihat cara menilai uang dari gaya dekorasi rumah

Kamu Cocok pekerjaan seperti apa ???

Bahasa Tubuh Disaat perasaan tidak tenang

伊甸园

新聞搜尋

热门标签

焦点

印尼雅加達

椰城金德院網站

Articles

Misteri Batu Purbakala Ica

Pameran Budaya Babylonia di Berlin

Kekosongan Teori Evolusi Ataukah Bergurau dengan S...

Fosil Lebah Madu 100 Juta Tahun Lampau Tergali

Di Laut Hitam Terdapat Bangunan Peninggalan Banjir...

Bedah Medis Kuno

Sejarah Coklat yang Lezat

Kisah Olimpiade yang Mendebarkan - Pahlawan dan Le...

Asal usul Crepe

Mumi Gadis Cantik Loulan Nampakkan Wajah Aslinya

Dongeng Asal Mula Duabelas Shio Binatang

Para arkeolog telah menemukan jejak kaki sandal se...

Asal Mula Kebudayaan Olmec

Asal Muasal Teh

9 November Yang Mengubah Sejarah Jerman

Kultivator Istana Kota Xian: Saksi Hidup Runtuhnya...

Sepuluh Mitos Asal-Usul Umat Manusia

Ditemukan Jalan Kuno Dimana Nero Membeli Olimpiade...

Batu Ukir Kuno, Harta Karun Rahasia

Bola Besi China (Chinese Iron Ball)

Penemuan-penemuan Luar Biasa pada Bahan Pencelupan...

Mamooth yang Luar Biasa

Wisata Museum Bali, Mengenal Sejarah Manusia

Tokoh-Tokoh Besar Kedokteran Tionghoa pada Zaman K...

Kuil Xuan Kong (Kuil yang Bergantung di Awang-awan...

Antikythera Mechanism, Kalkulator Astronomi Berumu...

Insiden Dropa: "Cerita Timur Kuno Ala Roswell"

Peradaban India Kuno yang Musnah

Piramida Kuno di Dasar Laut Jepang

Aktivitas Penerbangan & Angkasa Zaman Prasejarah

Kebudayaan Harappa, Peradaban India Kuno

Misteri Hilangnya Hegemoni Kekuasaan Laut

Jembatan Kuno Misterius Antara India dan Srilanka

Kota Terlarang:Teori Lima Elemen Jaman Dinasti Min...

Beit She'an: 7000 Tahun Yang Kaya Dengan Sejarah

TV Plasma dan TV LC, Mana yang lebih baik?

Penelitian pada Saluran Energi Utama dan Tambahan ...

Dream DX, Robot Anjing yang Mirip Anjing Sesungguh...

Jepang Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air

Bulu Tanaman Tomat Titik Terang Bagi Kekebalan Man...

Misteri Pilar Cahaya, Aliens Sudah Datang?

Pemurnian Air Seni untuk Air Minum Astronot

Kerajaan Romawi Kuno Dibangun Dalam Semalam

Misteri Pemakaman Xiaohe di Xinjiang, China

Misteri Tengkorak Kristal Suku Maya

Adakah Alam Semesta Sebelum Big Bang?

Spesies Manusia Kerdil Ditemukan di Flores

Coral Castle Melawan Gravitasi

Mengungkap “Tulisan” Kota Kuno Peru 5.000 Tahun

Sebuah Komet Berwarna Hijau Sedang Mendekati Bumi

Hiu Ternyata Mempunyai Gigitan yang Lemah

Seekor Anak Kerbau Kepalanya Tumbuh "Hati", Jadi N...

"Makhluk yang Hidup Abadi "

Sejarah Cita Rasa Teh

Sumpit Cerminkan Perbedaan Budaya Kuliner Tiongkok...

Para Ahli: Jangan Makan Ikan Koan Aneh Yang Ekorny...

Uang Zimbabwe 1 Triliun Menjadi 1 Yuan

Tetris ‘Bantu Kurangi Trauma’

Manfaat Garam di Seputar Rumah

Apakah Teknologi Sedang Mengubah Pikiran Kita?

Health Information :

Acne Skin Care

Bad Breath

Blood Pressure

Breast Cancer

Diabetes

Loss Memory

Osteoporosis

Painless Head ache

Prostate Cancer

Snoring

Stop Smoking

Tip Health and Fitness

My Link :

Bandwidth Test

Business

Competitive Analysis SEO

Create Your Own e-Commerce Site

DIET mengikuti Golongan Darah

How to Optimize Your Website ?

Invite friends. hang out. get paid.

Making Money With Your Blog

PayPal

Reiki

Trafficswarm

Why Join Affiliate Program ?

Creme Egg

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PayPal Account = camar8@yahoo.com

ip2location