>> Translate This web page into English with Google <<

Kultivator Istana Kota Xian: Saksi Hidup Runtuhnya Politik Kekerasan

Kompleks istana Xian Yang sesudah termakan api besar nyaris semuanya musnah, api tersebut telah membuat hasil karya "abadi" yang dibangun dengan jerih payah oleh Qin Shi Huang (baca: Chin She Huang, kaisar pemersatu Tiongkok pada sekitar tahun 200 SM) lenyap tak berbekas dalam sekejap. Sebuah dinasti telah runtuh, dinasti berikut menanti tampil ke atas panggung......

Wang Fu yang gagal berkultivasi menjadi dewa, berdiri di atas jalan kota Xian Yang. Ia melihat saat-saat senja yang segera menghampiri, lagi pula di dalam kota juga diberlakukan jam malam. Sekali lagi Wang Fu menghadapi kesulitan, tetapi kali ini tiada lagi dewa penolong yang membantunya. Segala sesuatunya harus tergantung pada diri sendiri. Wang Fu berpikir sejenak, lantas melangkah menuju ke kota istana. Di depan pintu kota istana, ia memberitahu penjaga bahwa dirinya ialah seorang kultivator yang datang untuk membuat ramuan bagi sang kaisar.

Penjaga pintu mendengar si pendatang adalah seorang kultivator yang paling disegani Kaisar, maka tak berani berlama-lama. Segera melaporkannya ke dalam. Tak lama kemudian, seorang abdi dalem yang khusus untuk melayani kultivator keluar menyambut Wang Fu. Lalu mengantarnya ke istana untuk meracik ramuan. Wang Fu lantas tinggal di sana, sembari membuat ramuan sesuai yang diajarkan sang guru, kemudian ia melanjutkan mengkultivasi diri-nya.

Kaisar Lalim Membantai Kultivator, Mengubur Hidup-hidup Pengikut Konghucu

Qin Shihuang sering mengutus orangnya untuk mengambil obat di ruang itu. Pengejarannya terhadap kehidupan abadi hari demi hari semakin menggebu. Sang kaisar selain mengumpulkan para kultivator dari berbagai daerah demi membuat ramuan untuk dirinya, juga acap kali berkelana mengunjungi tempat-tempat bertuah. Mendambakan bertemu dengan dewa.

Selain itu pula beberapa tahun yang lalu, ia mengutus Xu Fu memimpin ribuan pasang taruna laki dan perempuan melaut mencari pil panjang usia (red.: konon mereka juga mendarat di pulau Jepang).

Kaisar juga mengutus Han Zhong, Hou Gong, Lu Sheng dan Shi Sheng bepergian ke empat penjuru untuk memperoleh obat dewa, hanya saja seluruh upayanya sia-sia saja. Para kultivator di dalam istana berturut-turut meramu sejumlah obat dewa untuk dipersembahkan kepada kaisar. Akan tetapi hasil yang diperoleh, malah ia semakin lama semakin kasar, mudah marah dan sulit diduga perangainya.

Qin Shi Huang mendengar kabar apabila kediaman seorang raja diketahui orang, pil dan obat-obatan panjang usia tak bakal berhasil dibuat di bumi. Ia sangat mempercayai hal tersebut dan memerintahkan 270 gedung istana di dalam radius 100 km satu sama lain dihubungkan dengan selasar yang tertutup kain tenda, dijejali dengan lonceng besar dan para dayang istana, tiada seorangpun boleh membocorkan keberadaan kaisar, yang melanggar diancam hukuman mati.

Pada suatu hari sebuah dokumen kemiliteran darurat yang dikirim dari perbatasan langsung disampaikan ke istana dimana Qin Shi Huang sedang singgah.

Kaisar langsung marah besar, menganggap pengawal pribadinya telah membocorkan jejaknya. Pada saat ia menginterogasi tentang siapa yang membocorkan dan tiada yang mengaku, lantas memerintahkan seluruh punggawa di istana tersebut untuk dihukum mati. Para kultivator di dalam istana sesudah mengetahui perbuatan Qin Shi Huang yang melanggar hukum alam, maka berundinglah mereka dan menetapkan tidak boleh lagi membuatkan obat hidup abadi kepada penguasa lalim semacam ini, agar rakyat seluruh negeri tidak dikuasai oleh pemerintahan brutal untuk selamanya.

Maka para kultivator yang sependapat meninggalkan tempat tersebut dan berpencaran ke empat penjuru. Setelah mendengar berita itu, Qin Shi Huang sangat murka dan memerintahkan orang-orang yang melayani para kultivator yang tidak sempat melarikan diri, seluruhnya diceburkan sampai mati ke dalam sungai.

Ia bahkan ikut menyalahkan para cendekiawan aliran Konghucu dan memerintahkan pejabatnya menginterogasi mereka, bahwasanya murid-murid Konghucu tersebut baru bisa dihapus dosa-nya apabila menuntut/melaporkan orang lain. Kemudian Qin Shi Huang memerintahkan penggalian sebuah lubang besar untuk mengubur hidup-hidup sejumlah 460 cendekiawan Konghucu yang divonis bersalah.

Ketika para kultivator berembuk hendak hengkang, kebetulan Wang Fu tidak di tempat, oleh karenanya tak sempat bertindak tepat pada waktunya. Ia digiring oleh petugas militer ke tepi sungai bersama-sama dengan orang-orang yang tidak sempat atau tidak ingin hengkang.

Sebagian besar kultivator yang memiliki ilmu sejati dalam menghadapi nasib apes tidak terlalu ambil pusing, karena ilmu supernormal mereka cukup mumpuni dalam melewati lintasan maut yang akan dihadapi.

Yang patut dikasihani ialah para bocah yang meladeni pekerjaan serabutan kaum kultivator, dengan senyap hilang ditelan air sungai. Nyawa di bawah kekuasaan lalim betapa tak memiliki arti! Kemampuan Wang Fu hanya dapat menolong 2 bocah, dengan menyusuri aliran sungai mereka tiba pada tempat yang aman, ia menyuruh mereka mencari sendiri jalan kehidupannya, lantas ia sendiri berkelana ke empat penjuru untuk melanjutkan kunjungannya ketempat para dewa demi mencari Dao (jalan menuju kesempurnaan).

Kota Raja Abadi, Dilalap Si Jago Merah

Pada masa pemerintahan Qin Shi Huang tahun ke 37, utusan yang datang dari Guandong di dalam perjalanannya bertemu dengan seseorang yang mengatakan kepada utusan tersebut, "Tahun ini leluhur naga akan mati."

Tatkala utusan tersebut hendak menanyainya, orang tersebut ternyata secara misterius menghilang dengan tiba-tiba. Si utusan melaporkan kejadian tersebut seutuhnya kepada Qin Shi Huang. Sang kaisar terdiam cukup lama, seusai jam kerja ia mengatakan kepada pengawalnya, ia menganggap itu adalah ramalan tentang kematiannya.

Kultivator yang ia tampung sudah dia habisi, tiada orang lagi yang bisa membuatkan obat untuk panjang usia. Cendekiawan aliran Konghucu juga telah dieksekusi, tidak ada seorangpun yang berdaya menangkal musibah tersebut, maka dengan terpaksa Qin Shi Huang minta bantuan peramal.

Juru ramal menyatakan bahwa ia harus berkelana baru bisa menghindari nasib buruk. Itulah sebabnya Qin Shi Huang memutuskan sekali lagi berkelana ke seluruh negeri. Hu Hai, anak bungsu Qin Shi Huang mengagumi kewibawaan ayahnya ketika berkelana, memohon hendak ikut. Qin Shi Huang akhirnya membawa serta Hu Hai dan patih Li Si, komandan regu kendaraan tengah, Zhao Gao dan lain sebagainya menapaki perjalanan tamasyanya yang terakhir.

Qin Shi Huang mendadak mati di dalam perjalanan, Li Si dan Zhao Gao memanipulasi surat wasiat sang kaisar, mengangkat Hu Hai sebagai penerus kaisar (boneka), dengan demikian telah sesuai dengan ramalan yang berbunyi:

"Pemusnah dinasti Qin adalah Hu (red: sesuai pameo yang bergulir kala itu)". Sang kaisar penerus sama lalimnya dengan ayahnya, tetapi lebih tidak becus dibandingkan ayahnya, maka Zhao Gao yang licik memegang kendali pemerintahan dari balik layar.

Kaisar Qin II melanjutkan tindakan pemerintahan yang kejam dan menindas, pada awal pemerintahannya telah menghadapi gelombang pemberontakan di berbagai tempat dan tak mampu mengatasi dengan efektif.

Qin II mengagungkan sang ayah, meneladaninya dalam segala hal. Pembangunan istana A Fang dihentikan lantaran kematian Qin Shi Huang, agar para tenaga dan dananya dapat dialihkan ke gunung Li untuk menuntaskan pembangunan makam Qin Shi Huang.

Seusai pemakaman Qin Shi Huang, Qin II tak menghiraukan nasehat, tetap meneruskan pembangunan istana A Fang. Ia hanya bertahta selama 3 tahun, lantas dibunuh oleh Zhao Gao.

Saudaranya yang bernama Zi Ying dinobatkan sebagai raja (boneka), tetapi hanya bertahta tidak sampai 50 hari, pasukan Liu Bang (baca: Liu Pang. red: Pendiri dinasti baru, dinasti Han) datang menyerbu, runtuhlah dinasti Qin.

Kota raksasa dan kelompok istana dinasti Qin yang membentang pada ke dua tepi sungai Wei, konon sewaktu dibakar oleh Xiang Yu (Salah seorang panglima perang kala itu), api raksasa menyala selama 3 bulan belum padam juga. Sebagai perbandingan, ketika imperium Romawi berada pada puncak kejayaannya sekitar permulaan tahun masehi, Nero membakar Roma, apinya hanya bertahan 7 hari, dari situ bisa dinilai betapa luasnya areal kelompok istana Xian Yang.

Kelompok istana Xian Yang sesudah api besar lewat nyaris musnah, api tersebut selain membuat peradaban dinasti Qin musnah dalam sejarah, juga bersamaan dengan itu telah menjadi preseden buruk, yakni dikala dinasti baru lahir, peradaban dinasti sebelumnya dibabat habis.

Dinasti Qin dari mempersatukan Tiongkok hingga keruntuhannya, usianya hanya bertahan 15 tahun, adalah dinasti ke 2 di dalam sejarah Tiongkok yang memiliki usia terpendek (Satu peringkat di bawah dinasti Zhou Utara semasa dinasti Utara Selatan yang hanya berumur 14 tahun). Hasil karya fundamental "abadi" Qin Shi Huang yang diraih dengan susah payah, tiga tahun setelah kematiannya telah musnah dalam sekejap. Semua orang dari zaman dulu hingga kini telah mengetahui, perihal penyebab keruntuhan (sebuah dinasti) bahkan hanya dibutuhkan penjelasan dengan sebuah ungkapan yakni "Pemerintahan dengan politik kekerasan pasti musnah."

Sebuah dinasti telah runtuh, dinasti selanjutnya tampil di atas panggung (sejarah). Daratan Tiongkok bagaikan panggung opera, tontonan besar sejarah tak henti-hentinya datang pergi silih berganti. (whs/Epochtimes)

My Blog List

  • Klik Logo INI !!! [image: http://aegpt.blogspot.com]
  • Harimau Sumatera (Pantera thigris sumatrae) Harimau Sumatera merupakan satwa yang terancam punah, hanya dapat ditemukan di pulau Sumatera dan diperkirakan...
  • Element: Water Sign Order: First Direction: North Season: Winter Color: Midnight Blue Month: December Polarity: Yang Allies: Dragon, Monkey...
  • The Lost Secret of Whatsapp Hacker App With that special SOftware you'll access Goal 's Whatsapp, Messenger, Facebook, Skype as well as the other items tha...
  • Microhydrin: Abundantly Available Antioxidant Microhydrin offers abundantly available antioxidant power. The key is the freely available electrons that que...
  • Anybody appreciates the customizable utility of Nissan Townpod's van-like abilities coupled with a chic and stylish cockpit designed with the future and ...
  • Peringkat pertama : wanita *Pisces* Wanita pisces pandai memahami maksud dan pendapata orang lain, bisa membuat suami melewati hidup dengan sangat santai....
  • Leluhur bangsa Tionghoa percaya bahwa “Tao” menghasilkan segalanya dan memberikan segalanya dengan pahala (De). Mereka menghargai Tao, menjunjung moral ...
  • “Ada orang jatuh ke dalam air!” orang di sekitar berteriak terus, anggota regu penyelamat bahumembahu menolong orang tersebut ….. Kalau boleh bertanya, ...
  • *Bahan : * Kol China putih Kol Merah *Bumbu:* Madu Cuka rasa apel cuka rasa anggur *Cara :* iris kecil kol putih dan kol merah; tambahkan madu, cuk...
  • *Bahan:* 200 g nasi putih 2 putih telur 50 g jamur kuping, iris ipis 50 g udang kupas, cincang kasar 1 sdm kecap ikan 1 sdt minyak wijen 1/2 sdt me...
  • *BETERNAK SAPI PERAH* Dalam pemeliharaan sapi perah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut : *1. Seleksi Bibit* Jenis sapi p...

Free, Private And Secure

toolbar powered by Conduit

Horescop

List gila kawin

Wanita 12 bintang yang paling menarik orang

Urutan bintang dari yang memiliki otak paling beda...

12 bintang cowok yang suka berkata-kata Manis

Saat kencan kamu bisa menunggu pasanganmu berapa l...

Kemampuan unik untuk diet dari kedua belas bintang...

Bagaimana berteman baik dengan bintang?

Teman baik “tong sampah”

Setelah 12 bintang diperlakukan tidak adil oleh or...

Seperti apa lingkungan pekerjaan yang cocok untukm...

“Resep Menghilangkan Rasa Malas”dalam 12 Zodiac

Dalam 12 Zodiac, Siapakah yang Termales?

Melihat tingkat dipercaya dalam 12 bintang

Peruntungan Zodiak Tahun 2009

Peruntungan Shio Anda di Tahun 2009

Libra, Juara Peruntungan Asmara 2009

Caranya menggigit telunjuk, Aquarius yang terseksi.

12 Zodiak, Pada Tahun Baru Siapakah Yang Terlelah?

Bagaimana 12 zodiak menghadapi PHK?

Kitab rahasia peruntungan 12 Zodiak di tahun kerbau

Shio Kerbau

Shio Macan

Shio Kelinci

Shio Naga

Shio Ular

Shio Kuda

Shio Kambing

Shio Monyet

Shio Ayam

Shio Anjing

Shio Babi

Shio Tikus

Rahasia Sukses 12 Zodiak

12 Zodiak yang paling khilaf dalam mengutarakan isi hati

Tuntutan terhadap pasanganmu

Legend

A Repeated Slander Makes Others Believe

Make Three Calls at the Thatched Cottage

He was at a loss as to how to behave all the time

The Latecomers Surpass the Old-times

Give up halfway

Be there just to make up the number

Aim south while driving northward

Calling a Stag a Horse

Overwhelming Popularity of a New Work Causes Shortage of Printing Paper

Kindly Step into the Vat Try What You Have Devised against Others

Guo Nian

Sejarah BARONGSAI

Chinatown

Tribal Africans Wear Shoes !

Can a Black Ballon Soar to the Sky ?

Merayakan Tahun Baru Imlek dengan Festival Es

Legenda Tio Sam Hong, Tokoh Misterius Dunia Persilatan

Psikotess

Kamu menjaga perasaan cinta yang bagaimana

Pandanganmu mencerminkan isi hatimu

Mencari hal yang kamu senangi saat ini

Cari tahu pandanganmu tentang UANG

Apakah dia memiliki penyakit oedipus kompleks ?

Tingkat Kemungkinan Menikah Setelah Memiliki Anak

What You See Mean Your Heart

Batasan Dalam Percintaan

Kapan kamu menelpon pacarmu ?

Bila kamu mempunyai skandal, apakah di bisa memaafkanmu ?

Melihat sifatmu dari posisi duduk

Pasangan bisa dengan cara apa minta putus denganmu?

Berwisata Sambil Cari Tahu Tujuan Karirmu!

Cara berhubungan yang dia mau?

Kamu berharap berubah menjadi hewan apa?

“ Apakah dia adalah pemburu cinta ? “

Dari cara menyantap ikan menyimpulkan caramu menilai uang dan mengatasi masalah keuangan

Mengukur keunggulanmu naik jabatan

Melihat cara menilai uang dari gaya dekorasi rumah

Kamu Cocok pekerjaan seperti apa ???

Bahasa Tubuh Disaat perasaan tidak tenang

伊甸园

新聞搜尋

热门标签

焦点

印尼雅加達

椰城金德院網站

Articles

Misteri Batu Purbakala Ica

Pameran Budaya Babylonia di Berlin

Kekosongan Teori Evolusi Ataukah Bergurau dengan S...

Fosil Lebah Madu 100 Juta Tahun Lampau Tergali

Di Laut Hitam Terdapat Bangunan Peninggalan Banjir...

Bedah Medis Kuno

Sejarah Coklat yang Lezat

Kisah Olimpiade yang Mendebarkan - Pahlawan dan Le...

Asal usul Crepe

Mumi Gadis Cantik Loulan Nampakkan Wajah Aslinya

Dongeng Asal Mula Duabelas Shio Binatang

Para arkeolog telah menemukan jejak kaki sandal se...

Asal Mula Kebudayaan Olmec

Asal Muasal Teh

9 November Yang Mengubah Sejarah Jerman

Kultivator Istana Kota Xian: Saksi Hidup Runtuhnya...

Sepuluh Mitos Asal-Usul Umat Manusia

Ditemukan Jalan Kuno Dimana Nero Membeli Olimpiade...

Batu Ukir Kuno, Harta Karun Rahasia

Bola Besi China (Chinese Iron Ball)

Penemuan-penemuan Luar Biasa pada Bahan Pencelupan...

Mamooth yang Luar Biasa

Wisata Museum Bali, Mengenal Sejarah Manusia

Tokoh-Tokoh Besar Kedokteran Tionghoa pada Zaman K...

Kuil Xuan Kong (Kuil yang Bergantung di Awang-awan...

Antikythera Mechanism, Kalkulator Astronomi Berumu...

Insiden Dropa: "Cerita Timur Kuno Ala Roswell"

Peradaban India Kuno yang Musnah

Piramida Kuno di Dasar Laut Jepang

Aktivitas Penerbangan & Angkasa Zaman Prasejarah

Kebudayaan Harappa, Peradaban India Kuno

Misteri Hilangnya Hegemoni Kekuasaan Laut

Jembatan Kuno Misterius Antara India dan Srilanka

Kota Terlarang:Teori Lima Elemen Jaman Dinasti Min...

Beit She'an: 7000 Tahun Yang Kaya Dengan Sejarah

TV Plasma dan TV LC, Mana yang lebih baik?

Penelitian pada Saluran Energi Utama dan Tambahan ...

Dream DX, Robot Anjing yang Mirip Anjing Sesungguh...

Jepang Uji Coba Mobil Bahan Bakar Air

Bulu Tanaman Tomat Titik Terang Bagi Kekebalan Man...

Misteri Pilar Cahaya, Aliens Sudah Datang?

Pemurnian Air Seni untuk Air Minum Astronot

Kerajaan Romawi Kuno Dibangun Dalam Semalam

Misteri Pemakaman Xiaohe di Xinjiang, China

Misteri Tengkorak Kristal Suku Maya

Adakah Alam Semesta Sebelum Big Bang?

Spesies Manusia Kerdil Ditemukan di Flores

Coral Castle Melawan Gravitasi

Mengungkap “Tulisan” Kota Kuno Peru 5.000 Tahun

Sebuah Komet Berwarna Hijau Sedang Mendekati Bumi

Hiu Ternyata Mempunyai Gigitan yang Lemah

Seekor Anak Kerbau Kepalanya Tumbuh "Hati", Jadi N...

"Makhluk yang Hidup Abadi "

Sejarah Cita Rasa Teh

Sumpit Cerminkan Perbedaan Budaya Kuliner Tiongkok...

Para Ahli: Jangan Makan Ikan Koan Aneh Yang Ekorny...

Uang Zimbabwe 1 Triliun Menjadi 1 Yuan

Tetris ‘Bantu Kurangi Trauma’

Manfaat Garam di Seputar Rumah

Apakah Teknologi Sedang Mengubah Pikiran Kita?

Health Information :

Acne Skin Care

Bad Breath

Blood Pressure

Breast Cancer

Diabetes

Loss Memory

Osteoporosis

Painless Head ache

Prostate Cancer

Snoring

Stop Smoking

Tip Health and Fitness

My Link :

Bandwidth Test

Business

Competitive Analysis SEO

Create Your Own e-Commerce Site

DIET mengikuti Golongan Darah

How to Optimize Your Website ?

Invite friends. hang out. get paid.

Making Money With Your Blog

PayPal

Reiki

Trafficswarm

Why Join Affiliate Program ?

Creme Egg

Andy Warhol Art of the Day

There was an error in this gadget
There was an error in this gadget

Salvador Dali Fine Art of the Day

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PayPal Account = camar8@yahoo.com

ip2location